PAC GP Ansor Tanjung Morawa Dan Batang Kuis Sesalkan Statmen JPRMI Deli Serdang

    PAC GP Ansor Tanjung Morawa Dan Batang Kuis Sesalkan Statmen JPRMI Deli Serdang
    Ketua PAC GP Ansor KEC. Tanjung Morawa Bersama Jajaran Presidium, Foto Pribadi

    Deli Serdang - Beredar Informasi di kalangan masyarakat Deli Serdang tentang adanya intervensi dari pihak PC GP Ansor Deli Serdang ke Kepolisian Resort Deli Serdang untuk menghambat pengurusan izin keramaian kegiatan Konser Langit bersama Ustadz Hanan Attaki Lc yang akan dilaksanakan di Lapangan persatuan sepakbola Kampung Banten, pasar VIII, Jalan Arteri Bandara Kualanamu, Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang di hari Jumat (17/06) mendatang. 

    Sebagimana Yang Dikutip Dari Media Online MOL (Metro Online.Co) dengan judul "JPRMI Deli Serdang Kawal Konser Langit datangkan Wagubsu di Tanjung Morawa" terbitan hari Selasa( 7 Juni 2022) pada pukul 22.37 Wib. 

    REPORTER.CO.ID
    market.biz.id REPORTER.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Hal ini di sesalkan oleh Ketua PAC GP Ansor Tanjung Morawa Sholiehin Harahap, yang diterima oleh Indonesia satu.Co.Id, Rabu (8/06). 

    " Seharusnya sahabat - sahabat kita yang dari Jaringan Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (JPRMI) Deli Serdang di era digital saat ini harus mengutamakan Tabayyun, karena tidak semua katanya adalah faktanya, seperti yang kita baca dari media Metro Online.CO ada bahasa siapa yang menghambat pengajian tersebut dan berhadapan dengan JPRMI tentulah ini bukan cara Rasulullah SAW dan para Sahabat dalam berdakwah malah menunjukkan sikap yang kurang pantas, Sebagimana disebutkan dalam ayat Al-Quran surah al-Hujurat ayat ke 6, Wahai orang-orang yang beriman, Jika seseorang yang fasik datang kepadamu membawa suatu berita, maka telitilah kebenarannya, agar kamu tidak mencelakakan suatu kaum karena kebodohan (kecerobohan), yang akhirnya kamu menyesali perbuatanmu itu" Ucap Sholiehin

    Sholiehin juga menambahkan dalam berdakwah kita harus sampaikan terlebih dahulu Rahman Dan Rahim bukan arogansi dan sangat mengesalkan kenapa Isu tersebut bisa beredar seraya bertanya Apa benar Pihak Penegak Hukum bisa di intervensi ? Ujarnya bertanya.

    Masih hal yang sama, Ketua PAC GP Ansor Batangkuis yang juga alumni Pondok Pesantren Darul Arafah (Kelik Sunaryo, S.Pd.I) turut menambahkan Ucapan dari Sahabatnya Sholiehin. 

    PUBLIK.CO.ID
    market.biz.id PUBLIK.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    (Ketua Pac Ansor Batangkus, Kelik Sunaryo, S.Pd.I Foto : Pribadi) 

    " Kita ketahui sama - sama Visi Dan Misi Kabupaten Deli Serdang yaitu visinya "Deliserdang Yang Maju dan Sejahtera Dengan Masyarakatnya yang Religius dan Rukun dalam Kebhinekaan" Dan rukun serta kebhinekaan tersebut diperkuat kembali dengan point nomor 4 di Misi Kabupaten Deli serdang yaitu " Meningkatkan tatanan kehidupan masyarakat yang religius, berbudaya dan berakhlakul karimah, berlandaskan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta dapat memelihara kerukunan, ketenteraman dan ketertiban" Ungkapnya 

    MAGZ.CO.ID
    market.biz.id MAGZ.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Masih Ketua Kelik, " Hal - Hal tersebut menurut saya harus dikaji ulang, menghadirkan Ustadz Hanan Attaki, karena tidak sejalan dengan Visi dan Misi di Point 4 Kabupaten Deli Serdang, Saya menegaskan, saya tidak menolak kegiatan pengajian, seminar, kajian Islam atau acara keagamaan lain. Menurutnya, GP Ansor hanya bertanya dengan pembicara yang akan didatangkan, apa tidak ada pilihan lain karena setelah melihat jejak rekam beliau tadinya dan ini harus menjadi kajian ulang buat Forkopimda Kabupaten Deli Serdang dikarenakan Ustaz Hanan Attaki masuk kategori ustaz kontroversial.

    Dikutip dari berapa unggahan ceramah Ustaz Hanan Attaki terlihat jelas isi ceramahnya banyak yang kontroversial. Misalnya, dia pernah menyebut Nabi Musa as adalah ‘premannya’ para nabi.

    DELIKHUKUM.ID
    market.biz.id DELIKHUKUM.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “Itu kan tidak baik disampaikan dalam pengajian. Apalagi kepada generasi penerus kita yang masih awam terhadap agama, ” ungkapnya

    Padahal dalam buku buku yang ditulis tentang Nabi, ulama ulama sangat beretika memakai redaksi yang paling halus dalam mensifati Para Nabi. Misalnya meredaksikan "meninggal" dengan kalimat: "intaqala ila al rafiq al-a'la/intaqala ila jiwari rabbihi (انتقل الي الرفيق الاعلي/انتقل الي جوار ربه).

    Syekh Ibrahim Abdul Baits al Kattani mengatakan dalam kitabnya, sahabat ketika mau berbicara kepada Nabi saja memilih diksi yang paling pantas, khawatir menyinggung perasaan Nabi. Lah ini kok mengatakan Nabi Musa Premannya para Nabi.

    Kemudian Hanan Attakki juga pernah menyebut istri Nabi, Sayyidatina Saudah, sebagai nenek nenek rempong, dan sebagai ketua Gank istri Nabi yang tua tua. Sementara Aisyah ketua gank yang muda muda. Ini tidak sopan sekali. "Wazaujatuhu ummahaatuhum": istri Nabi adalah ibu dari orang Mukmin (ummahatul mu'minun).

    "Mensifati mereka harus dengan bahasa yang beradab, Hanan Attakki adalah publik figure, jangan kebablasan dong" ungkapnya.

    WARTAPARLEMEN.COM
    market.biz.id WARTAPARLEMEN.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Kelik juga melanjutkan pihak Panitia juga idealnya harus bisa lebih selektif memilih Pembicara yang akan diundang, Harga Kerukunan dalam Kebhinekaan yang terjalin baik di bumi Deli Serdang secara harmonis terlalu mahal untuk dipertaruhkan dengan mengundang pembicara yang kontroversial seperti Hanan Atakki. Ungkapnya mengakhiri.(AIS) 

    Ansor Deli Serdang
    Ari Pratama

    Ari Pratama

    Artikel Sebelumnya

    Joel Pulungan Kembali Pimpin Ansor Deli...

    Artikel Berikutnya

    GP Ansor Deli Serdang Satu Komando Tolak...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 445

    Postingan Tahun ini: 2036

    Registered: May 25, 2021

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 422

    Postingan Tahun ini: 2477

    Registered: Apr 8, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 164

    Postingan Tahun ini: 164

    Registered: Jul 11, 2020

    Afrido

    Afrido verified

    Postingan Bulan ini: 134

    Postingan Tahun ini: 571

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Indra Gunawan verified

    Oknum PNS di Jeneponto Aniaya Seorang IRT dan Melempar Rumah, Kades Garassikang Desak Polsek Bangkala Usut Tuntas Pelakunya
    Batas Jam Malam Orgen Tunggal di Tulangbawang Disepakati 
    Tiga Rumah Ludes Akibat Hubungan Pendek Arus Listrik
    Dokumentasi Giat Koramil Jampangkulon

    Rekomendasi

    PT Toba Pulp Lestari Raih Penghargaan Kategori Silver Dari Kementerian Desa
    Andi Iwan Darmawan Aras: Perlu Optimalisasi DAS Pangkajene di Tahun 2023
    Latma Cope West 2022 TNI AU-US PACAF di Lanud Abd Saleh Resmi Ditutup
    Hymne TNI AD Pertama Kali Berkumandang di Puncak Tidar
    Kenangan Terindah Peserta AKS TNI AD 2022

    Ikuti Kami