Menang 4-2 Atas Singapura, Indonesia Melenggang ke Final AFF

    Menang 4-2 Atas Singapura, Indonesia Melenggang ke Final AFF

    MEDAN - Kemenangan Timnas Indonesia 4 - 2 atas Singapura dalam babak semi final AFF Suzuki Cup 2020 membawa Timnas Indonesia melaju ke babak Final yang akan berlangsung pada hari Rabu (29/12/2021).

    Timnas Indonesia dipastikan melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menumbangkan Singapura 4-2 pada laga semifinal kedua.

    Duel timnas Indonesia vs Singapura berlangsung di National Stadium Singapore, Rabu (25/12/2021), malam WIB.

    Indonesia sempat unggul 1-0 dimenit ke 11 berkat suntikan dari E.Walian, namun keunggulan itu dibalas oleh song ui-Yong dimenit injuri time babak pertama, skor berubah menjadi 1-1.

    Dengan bermain 9 orang, The lions julukan Singapura mampu menambah golnya saat memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak finalti yang dieksekusi oleh Shahdan Sulaiman dimenit 74, berkat gol tersebut, suporter singapura sontak terlihat gembira dan keunggulan menjadi terbalik dimenangkan oleh Singapura dengan skor 1-2.

    Tidak butuh waktu lama bagi Pratama Arhan untuk menyeimbangkan kedudukan, berkat tendangan kaki kirinya yang mengarahkan ke sudut kanan penjaga gawang mampu merubah papan skor menjadi 2-2.

    Naas bagi timnas Indonesia, dimenit - menit terakhir babak ke dua, Singapura dihadiahi Finalti karena menurut wasit pemain Indonesia terlalu tinggi mengangkat kaki, namun kesempatan itu tidak bisa dimanfaatkan oleh pemain Singapura, tendangannya dapat dibaca oleh penjaga gawang Indonesia dan menepisnya.

    Dengan hasil imbang 2-2, Indonesia dan Singapura dituntut untuk bermain lagi di babak tambahan 2x15 menit, Syawal Anuar pemain Singapura bunuh diri di menit ke 91, sehingga keunggulan Indonesia bertambah menjadi 3-2 atas Singapura.

    Egi Maulan Fikri menambahkan namanya di papan skor pada menit  ke - 107 dan merubah kedudukan menjadi 4-2 untuk kemenangan Indonesia atas Singapura.

    Dimenit - menit babak tambahan 2x15 berakhir, penjaga gawang Singapura, Hassany Sunnyharus menerima kartu merah karena menerkam pemain Indonesia yang mencoba mengecoh penjaga gawang tersebut, namun diujung pertandingan tidak ada menambah gol.

    Kemenangan Timnas Indonesia di leg kedua di Semi Final AFF dengan Agregat 5-3 atas Singapura memastikan Indonesia Untuk melenggang ke Final. (Alam)

    JEMBER JATIM
    Alam SP

    Alam SP

    Artikel Sebelumnya

    Polres Sergai Cek TKP Lokasi Judi Tembak...

    Artikel Berikutnya

    Polda Sumut Laksanakan Persiapan Konferensi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Paspampres Perisai Hidup Kepala Negara Pada KTT World Water Forum Bali
    KSOPP Danau Toba Dampingi Tim Kemenkomarves Survey Venue Aquabike World Championship 2024 di Kota Touris Parapat
    Mendagri memimpin sebagai Chair pada Ministerial Meeting World Water Forum ke- 10 di Bali
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke- 116
    Aksi Satgas Yonif 115/ML Kunjungi Kampung Kulirik Untuk Berbagi Makanan dan Beri Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat 

    Ikuti Kami